AQUA LESTARI,
Menguatkan Komitmen Ganda untuk Manfaat Berkelanjutan

AQUA memperkuat inisiatif berkelanjutan untuk menghadapi tantangan bisnis yang semakin menguat akibat pengurangan kualitas serta kuantitas sumber daya alam, pertambahan penduduk, serta harapan pemangku kepentingan. Penguatan ini diwujudkan dengan pembaruan fokus dan target AQUA Lestari yang ingin dicapai pada tahun 2020. Dalam pembaruan fokus dan target ini, terdapat empat pilar utama dalam AQUA Lestari yaitu perlindungan sumber daya air; optimalisasi kemasan dan pengumpulan sampah kemasan; distribusi produk yang berkelanjutan; dan pengurangan jejak karbon. Keempat pilar tersebut ditopang oleh pilar pelibatan komunitas dan masyarakat karena AQUA menyadari bahwa untuk mewujudkan setiap inisiatif memerlukan dukungan dari seluruh pemangku kepentingan sehingga hasil yang diraih tepat sasaran dan terjamin keberlanjutannya.

Prinsip Dasar Aqua Lestari

PERLINDUNGAN
SUMBER DAYA AIR

AQUA berkontribusi dalam melindungi sumber daya air tanah secara menyeluruh dengan mengembalikan air ke dalam ekosistem, menggunakan air secara bertanggung jawab dan meningkatkan akses air bersih untuk masyarakat.

PENGURANGAN
CO2

AQUA memerangi perubahan iklim dengan mengurangi jejak karbon serta meminimalisir pelepasan karbon ke udara.

OPTIMALISASI KEMASAN
DAN PENGUMPULAN
SAMPAH KEMASAN

AQUA menciptakan siklus hidup baru untuk seluruh kemasan plastik yang ada di pasaran, mengoptimalkan pengumpulan sampah secara bertanggung-jawab, serta mencanangkan kemasan yang 100% dapat didaur ulang.

DISTRIBUSI
PRODUK SECARA BERKELANJUTAN

AQUA selalu berusaha untuk berinovasi dalam mengatasi tantangan transportasi secara berkelanjutan.

AQUA Mengalirkan Kebaikan

Pengurangan CO2

Refined Used Cooking Oil, Kurangi Emisi CO2 dengan Minyak Jelantah

PT Tirta Investama (Danone AQUA) bersama dengan BUMDes (Badan Usaha Milik Desa) Panggung Lestari meresmikan Kolaborasi Pengembangan Refined Used Cooking Oil (R-UCO) sebagai bahan bakar alternatif pengganti solar untuk mesin industri.

25 Sep 2017

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

AQUA Menggelar Kompetisi Pengelolaan Sampah Plastik Sekolah

AQUA bersama Pusat Pendidikan Lingkungan Hidup (PPLH) Bali dan Eco Bali menyelenggarakan Kompetisi Pengelolaan Sampah Plastik Sekolah.

22 Sep 2017

Optimalisasi Kemasan dan Pengumpulan Sampah Kemasan

Danone AQUA Bergabung Dengan Gerakan B-Corp

Danone Aqua bergabung sebagai satu dari ribuan perusahaan di 50 negara yang mengikuti gerakan B-Corp yakni perusahaan yang mempromosikan model bisnis bertanggung jawab.

08 Sep 2017

Distribusi Produk Secara Berkelanjutan

Kurangi Emisi CO2 dengan Jelantah

Sepanjang 2016 AQUA Klaten telah menggunakan 33 ton UCO

11 Jul 2017

Pengurangan CO2

Thought Leaders Forum 2017, Kolaborasi Multipihak Untuk Melindungi Kelangsungan DAS Rejoso

Lebih dari 90% kawasan DAS Rejoso sedang berada dalam kondisi kritis akibat penggunaan lahan dan air yang tidak berkelanjutan.

05 Jul 2017

Distribusi Produk Secara Berkelanjutan

AQUA Grup, Yayasan Pelangi dan Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pendidikan DKI Jakarta Gelar Kompetisi Bank Sampah dan Teknologi Tepat Guna Daur Ulang Sampah

Puluhan sekolah di Jakarta mengikuti Kompetisi Bank Sampah dan Teknologi Pengelolaan Sampah Tepat Guna yang pertama kalinya diselenggarakan di Indonesia untuk tingkat SD, SMP dan SMA  di Provinsi DKI Jakarta.

05 Jul 2017

Distribusi Produk Secara Berkelanjutan

50 Anak Muda Ciliwung Raih International Award for Young People

Lima puluh anak muda Ciliwung binaan AQUA Grup berhasil mendapatkan penghargaan internasional dari The Duke of Edinburgh’s International Award atau yang di Indonesia dikenal dengan International Award For Young People (IAYP) pada 18 Mei 2017.

05 Jun 2017

Distribusi Produk Secara Berkelanjutan

Karyawan Pabrik AQUA Mekarsari dan Cianjur Rayakan Hari Buruh dengan Tanam Pohon

Hari Buruh Internasional atau yang dikenal dengan May Day, diperingati setiap 1 Mei, tak terkecuali di Indonesia.

29 May 2017

“Koperasi ini membantu saya mengembangkan usaha dan mengelola tabungan. Selain itu saya juga  mendapatkan pembagian hasil keuntungan koperasi atau SHU.”
Ibu Yeti, Anggota KOPPER MESRA
“Usaha keripik singkong saya menjadi semakin berkembang berkat bantuan modal dan pendampingan pengembangan usaha dari Koperasi Wanita AQUA.”
Ibu Eneng Martini, Anggota KOPPER MESRA
“Ibu-Ibu di Kelurahan Medan Satria dapat terlepas dari rentenir serta mulai mengembangkan usaha rumahan berkat pendampingan Koperasi Wanita dari CSR AQUA.”
Ibu Alfiah, Pengurus KOPPER MESRA
“Saya sangat mengapresiasi kegiatan CSR yang telah dilakukan oleh AQUA. Proses pendampingan yang dilakukan AQUA sudah tepat sasaran dan sesuai dengan prinsip – prinsip pembangunan desa.”
Nyoman Suardana, Kepala Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Petang
“Saat ini kami sudah memiliki kerja sama yang erat dengan Pabrik AQUA Mambal.AQUA sangat peduli pada program pendampingan petani agar mereka dapat menerapkan pertanian sehat dan ramah lingkungan.”
I G.A.K Sudaratmadja, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan
“Sebelum ada fasilitas pemberdayaan untuk kegiatan masyarakat dari AQUA, kami tidak ada kegiatan. Alhamdulillah sekarang ada usaha dan pemasukan kami makin bertambah.”
Bapak Jamal, Rumah Usaha Pancawati
Download Sustainability Report Aqua Lestari 2014

Tanya Aqua Lestari

Tinggalkan saran, pesan, komentar atau pertanyaan Anda
seputar AQUA Lestari melalui form di bawah ini.